Update! Tutorial Double Exposure di Snapseed



Halo, double exposure adalah teknik menggabungkam dua buah objek menjadi satu kesatuan tetapi maisng maisng objek masih bisa terlihat. Beda sama kamu dan dia adalah dua objek yang tidak bisa jadi double exposure, eaa eaa peace 😁
Oke, kembali ke topik, untuk membuat double exposure pada tutorial ini kita akan menggunakan Snapseed.

Stok fotonya bisa kamu donwload di sini dan juga di sini.

Tutorial Membuat Double Exposure di Snapseed :

1. Buka foto orang (dalam tutorial ini foto gadis) pada snapseed, klik ikon pensil atau menu tools/alat, kemudian pilih Eksposure Ganda/Double Exposure.



2. Klik ikon gambar yang berisi tanda + kemudian pilih gambar kedua yang akan kita buat double exposure (dalam tutorial ini memakai foto pohon), kemudian pilih blend option (ikon tengah), selanjutnya pilih  screen/cerahkan.



3. Atur posisi pohonnya sesuai selera, atau bole samakan dengan gambar di bawah ini, selesai klik centang.



4. Rapikan dengan pilih menu seperti layer dan ikon undo, selanjutnya pilih lihat pengeditan.



5. Klik tanda panah kecil pada Eksposure Ganda, kemudian pilih ikon brush, klik ikon segitiga lingkaran di pojok kiri bawah, sehingga foto pohonnya kelihatan, gosok bagian muka dan rapikan sehinnga tampak seperti berikut. (Selesai klik centang dan panah ke kiri).


6. Terakhir lakukan croping untuk merubah ukuran, klik menu alat/tools pilih menu Crop, dan kita sudah selesai melakukan editing double exposure, beginilah hasilnya :)



Begitulan cara untuk mbuat double exposure, selanjutnya silahkan kembangkan kreatif itas kamu.

Jangan lupa subscribe atau berlangganan blog ini dengan cara klik subs diatas menu blog ini, kemudian masukkan email aktif kamu.

Dibawah ini kamu bisa lihat versi videonya.



Baca Juga : Cara Buat Video Literasi 15 Detik

Terimakasih.
Salam.

Comments