Efektif! Tutorial Membuka Tutup Galon Air

gambar : solopos.com

Ada juga tutorial seperti ini ya? Haha XD. Percaya atau tidak dulu saat pertama kali membeli galon air merek A*ua saya kebingunan bagaimana cara membukanya tanpa perlu terlalu repot.

Sebenarnya sudah disediakan bagian yang bisa ditarik agar bisa membuka penutup air galon ini, akan tetapi kebanyakan sangat memerlukan tenaga dan merepotkan. Untuk itu izinkan saya menceritakan cara yang saya pakai untuk membuka penutup air galon tersebut.

Cara ini saya kira adalah cara yang cukup efektif memanfaatkan benda tajam/lancip. Baiklah, begini cara saya melakukannya :

Pertama, saya mencari benda tajam atau runcing yang ada disekitar, biasanya sih pisau, tetapi kalau kamu malah menemukan gergaji mesin, sebaiknya tidak dipakai walaupun ada tajam dan runcingnya.

Kedua, buat titik-titik lubang kecil disekat bagian pembuka yang sudah ada, buatlah lebih dari satu titik lubang, terutama di bagian lengkungnya. Biasanya saya membuat total 6-8 titik disekat bawah dan atas (masing-msing 3-4 titik lubang). 

Ketiga, tarik (atas) dengan sedikit hentakan pada bagian pembuka yang telah disediakan tersebut. Dan taraaa, penguncinya sudah terbuka dengan sangat mudah, tinggal membukanya secara penuh kemudian melepaskannya. 

Hehe, jadi begitulah kurang lebih cara membuka penutup air galon yang tidak repot dan hanya memerlukan sedikit tenaga. Memang kelihatan sepele, tetapi saya rasa banyak yang kebingungan pada awalnya untuk membuka penutup air galon ini.

Oke, begitu sajalah tutorial membuka penutup air galonnya. Semoga informasinya bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan jejak di blog ini, terimakasih.

Comments