Teman Saya Berhenti Merokok Dalam Sehari, Ini Cara Yang Ia Lakukan

Meskipun semua orang tahu bahwa merokok dapat mengurangi usia harapan hidup, namun tetap saja banyak yang mengabaikan hal tersebut. Asap rokok yang kita hembuskan tidak hanya berbahaya untuk diri sendiri, tetapi lebih berbahaya lagi terhadap orang yang secara tidak senga menghirup asap bekas itu (perokok pasif).

Beberapa kasus bahkan membuat bayi dan anak-anak mengalami sesak nafas hingga ada yang meninggal. Dari penelitian yang dilakukan terbukti bahwa paru-paru perokok memiliki banyak bagian berwarna gelap yang artinya tidak sehat seperti seharusnya. Apakah kamu saat ini ingin berhenti merokok dan hendak memulai hidup sehat? Sebelum itu ada hal penting yang harus dipastikan terlebih dahulu.

Alasan mengapa selalu gagal berhenti merokok

Yaitu terkait seberapa besar motivasi mu untuk berhenti merokok? Mengapa kamu melakukannya? Untuk siapa kamu melakukannya? Tanpa dorongan yang kuat dari dalam maka saya yakin teknik apapun yang kamu pakai untuk berhenti merokok semuanya akan sia-sia saja. Jadi temukanlah alasan itu terlebih dahulu. 

Semua kembali kepada diri mu, pastikan kamu memiliki alasan yang sangat kuat kenapa kamu harus berhenti merokok. Coba cari gambar atau berita yang menyatakan bagaimana bahayanya rokok, video-video dan lihat kesehatan keluarga sekitar yang kamu cintai. Kegagalan berhenti merokok karena kamu tidak memiliki alasan yang kuat mengapa kamu harus melakukannya. Jika sudah ketemu, saya jamin teknik di bawah ini bisa membuat kamu berhenti merokok kurang dari seminggu, bahkan bisa dalam sehari.

Metode untuk berhenti merokok

Kecanduan terhadap rokok diatur di dalam otak mu, secara garis besarnya rokok mampu memberi rangsangan kenikmatan/ketenangan dan kebahagiaan sehingga hal tersebut membuat efek adiktif (candu). Untuk mendetok ulang, maka kamu harus melakukan suatu metode yang bisa mengubah pandangan otak mu terhadap rokok. Jika pikiran mu menganggap rokok menjijikan maka kamu akan menjauhinya. 

PERINGATAN! Jangan lanjutkan membaca jika saat ini kamu sedang makan atau minum sesuatu! Teknik berikut ini bisa membuat mu kehilangan nafsu makan atau minum. 

Lakukan hal ini untuk berhenti merokok :

1. Siapkan satu bungkus rokok yang biasa kamu pakai, kemudian saat pagi hari ketika kamu hendak buang air besar bawa rokok tersebut.

2. Pakai dan sulut semua batang rokok sampai mulut mu kepenuhan, setelah hisapan pertama, colekkan rokok mu pada poop atau kotoran mu. 

3. Hisap lagi rokok-rokok tersebut, colekan lagi dan hisap lagi sampai kamu muntah-muntah. 

4. Lakukan hal ini setidaknya seminggu jika tidak berhasil dalam sehari. Tetapi menurut pengalam saya, rata-rata tidak sampai seminggu orang yang melakukan medote ini akan mual-mual setiap melihat rokok. 

Ya, memang kelihatan menjijikan, tetapi inilah cara atau metode untuk memprogram ulang pandangan pikiran mu terhadap rokok. Sebelumnya saya bilang bahwa jika kamu tidak memiliki motivasi yang cukup, jangankan melakukan metode tersebut, baru mendengar metodenya saja kamu sudah akan mundur. Tetapi jika kamu memang seorang yang bertekad kuat, maka saya yakin kamu mampu menyembuhkan diri mu dengan metode tersebut.

Sedikit cerita, dulu teman saya yang melakukan metode tersebut benar-benar muntah sampai mukanya memerah. Namun kini, setiap melihat rokok, ia akan mual dan bersyukur sampai saat ini ia masih jijik dengan rokok. Bagaimana menurut mu? Apakah tekad mu cukup untuk melakukan metode tersebut? Oh ya, kamu bisa siapkan permen untuk sementara, atau kuaci juga sangat saya rekomendasiakan.

Nah, jadi begitulah cara dan metode untuk berhenti merokok kurang dari seminggu bahkan bisa dalam sehari. Jangan lupa tinggalkan jejak di blog ini dengan komentar, dan kalau boleh saya minta tolong dengan tulus kepada kamu untuk klik langganan/subscribe di memu atas blog ini, terimakasih. 

Comments